Artikel dan Info Komputer

Pemprov DKI Akan Sediakan Wifi Gratis

AntaraAntara – Rab, 29 Agu 2012

Jakarta (ANTARA) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyediakan layanan internet gratis melalui jaringan wifi awal September 2012 di sejumlah ruas jalan protokol.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di Balaikota, Selasa, menjelaskan, akses internet itu dapat dinikmati saat melintas di sepanjang ruas Jalan Sudirman hingga Thamrin dan ruas Jalan S Parman hingga MT Haryono.

“Pemprov DKI tidak mengeluarkan uang seperser pun untuk penyediaan layanan internet gratis ini. Pemasangan wifi merupakan bagian kompensasi pihak ketiga yang memasang jaringan fiber optik di dua ruas jalan tersebut,” katanya.

Ia mengatakan, layanan internet gratis tidak semata-mata dinikmati warga yang menggunakan jasa bus Transjakarta yang berada di kedua ruas jalan tersebut.

Ia mengaku izin pemasangan sudah lama dilakukan, namun realisasi baru terwujud pada awal September.

Jaringan wifi saat ini juga sudah terpasang di sejumlah tempat di antaranya di kawasan Monas, Taman Menteng, Taman Ayodya, Halte Busway Harmoni, Dukuh Atas dan lingkungan gedung Balaikota DKI.

“Kehadiran jaringan wifi baru nanti untuk menambah sarana yang tersedia sebelumnya. Hal ini semata-mata untuk perkembangan dan kemajuan Jakarta sebagai kota metropolitan,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kominfomas DKI Jakarta Sugiyanta menambahkan, layanan internet gratis lima tahun ke depan akan merata di seluruh wilayah ibu kota, minimal di tingkat kelurahan.

“Kompensasi tersebut didapatkan dari tiga perusahaan, yang masing-masing memberikan dua kanalnya untuk digunakan Pemprov DKI Jakarta,” tambahnya.(ar)

Internet Gratis untuk Warga Jakarta

Liputan 6Liputan 6 – Rab, 29 Agu 2012

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menyediakan layanan Internet gratis melalui jaringan WiFi awal September 2012 di sejumlah ruas jalan protokol. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di Balaikota, Selasa (29/8), menjelaskan, akses Internet itu dapat dinikmati saat melintas di sepanjang ruas Jalan Sudirman hingga Thamrin dan ruas Jalan S Parman hingga MT Haryono.

“Pemprov DKI tidak mengeluarkan uang seperser pun untuk penyediaan layanan Internet gratis ini. Pemasangan WiFi merupakan bagian kompensasi pihak ketiga yang memasang jaringan fiber optik di dua ruas jalan tersebut,” katanya.

Ia mengatakan, layanan Internet gratis tidak semata-mata dinikmati warga yang menggunakan jasa bus Transjakarta yang berada di kedua ruas jalan tersebut. Jaringan WiFi saat ini juga sudah terpasang di sejumlah tempat di antaranya di kawasan Monas, Taman Menteng, Taman Ayodya, Halte Busway Harmoni, Dukuh Atas dan lingkungan gedung Balaikota DKI.

Kepala Dinas Kominfomas DKI Jakarta Sugiyanta menambahkan, layanan Internet gratis lima tahun ke depan akan merata di seluruh wilayah ibu kota, minimal di tingkat kelurahan. (Ant/ARI)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: