Lima Situs Terkenal Dulu dan Sekarang

Lima Situs Terkenal Dunia, Dulu dan Sekarang

 Sumber : BeritaTeknologi.com

Saat ini, situs besar seperti Google, Youtube, Facebook, Twitter ataupun Yahoo memperoleh jutaan pengunjung tiap harinya. Tampilan situs-situs tersebut pun kini memiliki desain yang menarik dan tak membuat para penggunanya bosan. Namun apakah Anda tahu perbedaan antara situs-situs tersebut kala peluncuran awalnya dengan tampilan yang sekarang? Berikut ini adalah perbedaan tersebut.

Google


Google mengalami perubahan yang cukup drastis dibandingkan dengan peluncuran awalnya yang dilakukan pada 4 September 1998. Selain itu, situs yang didirikan oleh Sergey Brin besama Larry Page ini pun telah memperoleh berbagai fitur-fitur tambahan yang dulu tak dimilikinya.


Youtube


Youtube merupakan situs vide sharing yang pertama kali diluncurkan pada Februari 2005 dengan interface yang kosong dan tak tak ada video apapun. Video pertama yang diupload di situs ini adalah video milik foundernya, Jawed Karim yang berjudul Me at the Zoo.


Twitter


Pada awal peluncurannya di Juli 2006, Twitter diluncurkan dengan nama Twttr yang terinspirasi dari shortcode SMS dan Flickr. Desain Twitter pun terus berubah dari tahun ke tahun. Dan saat ini, tampilan situs ini berbeda 180 derajat dari awal peluncurannya.


Facebook


Situs yang diluncurkan pada Februari 2004 ini kini menjelma menjadi situs jejaring sosial terbesar di dunia. Pada awal peluncurannya, situs ini memiliki tampilan yang dikhususkan untuk para mahasiswa Harvard University.


Yahoo


Situs yang memiliki akronim Yet Another Hierarchical Officious Oracle ini diluncurkan pada Maret 1995 oleh duet Jerry Yang dan David Filo. Tampilannya pun sangat sederhana jika dibandingkan dengan tampilan Yahoo yang sekarang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: