Doa Sayyidul Istighfar

Doa Sayyidul Istighfar

Dari Syaddad bin Aus , Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda;  “Sayyidul (penghulu) Istighfar adalah:

‘ALLAHUMMA ANTA RABBI LAA ILAAHA ILLA ANTA KHALAQTANI WA ANA ‘ABDUKA WA ANA ‘ALA ‘AHDIKA WA WA’DIKA MASTATHA’TU A’UUDZU BIKA MIN SYARRI MAA SHANA’TU ABUU`U LAKA BIDZANBI WA ABUU`U LAKA BINI’MATIKA ‘ALAYYA FAGHFIRLI FA INNAHU LAA YAGHFIRU ADZ DZUNUUBA ILLA ANTA

Artinya :
Ya Allah, Engkau adalah Rabbku, tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Engkau. Engkau telah menciptakanku dan aku adalah hamba-Mu. Aku menetapi perjanjian-Mu dan janji-Mu sesuai dengan kemampuanku. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan perbuatanku, aku mengakui dosaku kepada-Mu dan aku mengakui nikmat-Mu kepadaku, maka ampunilah aku. Sebab tidak ada yang dapat mengampuni dosa selain Engkau.

Beliau bersabda: ‘Jika ia mengucapkan di waktu siang dengan penuh keyakinan lalu meninggal pada hari itu sebelum waktu sore, maka ia termasuk dari penghuni surga. Dan jika ia membacanya di waktu malam dengan penuh keyakinan lalu meninggal sebelum masuk waktu pagi, maka ia termasuk dari penghuni surga.'(HR.Shahih Bukhari :6306)

Manfaat kita membaca istighfar :

Insya Allah :

  1. Dosa-dosanya diampuni Allah SWT.
  2. Selamat dari siksa api neraka
  3. Mendapat balasan surga
  4. Membuat syetan putus asa
  5. Meredam adzab
  6. Menghilangkan kesedihan
  7. Melancarkan rizki
  8. Membersihkan hati
  9. Diangkat derajatnya disurga
  10. Menjadi orang yang beruntung

Siapa yang mengucapkan:

“Maha Suci Allah dengan segala pujian-Nya”, dalam satu hari seratus kali maka akan dihapus dosa-dosanya walaupun dosa itu seperti buih di lautan”.

(HR. Bukhari dan Muslim).

Tinggalkan komentar