Hasbunallahu Wani’mal Wakîl

Hasbunallahu Wani’mal Wakîl, Ni’mal Mawlâ Wani’man Nashîr.

Yaa Allah yaa Tuhan kami, sibukkanlah anggota tubuh kami siang maupun malam, kapanpun dan dimanapun, dengan selalu mengingat Mu.
Yaa Allah, berikanlah kami kebahagiaan dunia dan akhirat.
Yaa Allah yaa Tuhan kami berikanlah kami keselamatan dan keteguhan iman.
Yaa Allah yaa Tuhan kami, masukkanlah aku ketempat yang benar dan  keluarkanlah aku dari tempat yang benar dan berilah aku kekuatan dan kekuasaan yang menolong dari sisi MU . Amin yaa Robbal ‘alamiin

1. (Yaitu) orang-orang (yang menaati Allah dan Rasul) yang kepada mereka ada orang-orang yang mengatakan: “Sesungguhnya manusia telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka”, maka perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab: “Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung.” (QS. 3:173 – Ali Imron ayat 173)

2. “Dan jika mereka berpaling, maka ketahuilah bahwasanya Allah Pelindungmu. Dia adalah sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baik Penolong (Ni’mal-Mawla Wani’man-Nashîr)”.
(QS. 8:40 – A-Anfaal ayat 40)

3. Jika mereka sungguh-sungguh rida dengan apa yang diberikan Allah dan Rasul-Nya kepada mereka, dan berkata: “Cukuplah Allah bagi kami, Allah akan memberikan kepada kami sebahagian dari karunia-Nya dan demikian (pula) Rasul-Nya, sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berharap kepada Allah”, (tentulah yang demikian itu lebih baik bagi mereka). (QS. 9:59 – At-Taubah ayat 59)

4. “Dan berjihadlah kamu di jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya. Dia telah memilih kamu dan Dia sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu kesempitan. (Ikutilah) agama orang tuamu Ibrahim. Dia (Allah) telah menamai kamu sekalian orang-orang muslim dari dahulu, dan (begitu pula) dalam (al-Qur’an) ini, supaya Rasul itu menjadi saksi atas dirimu dan supaya kamu semua menjadi saksi atau segenap manusia, maka dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan berpeganglah kamu pada tali Allah. maka Dialah sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baik Penolong [Fa “Ni’mal-Mawla Wani’man-Nashîr”]”. (QS. 22:78 – Al-Hajj ayat 78)

5. Jika mereka berpaling (dari keimanan), maka katakanlah: “Cukuplah Allah bagiku ; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakal dan Dialah Tuhan yang memilikiArasy yang agung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: